Vaksinasi Bergerak Paman Birin, Sasar Sekolah dan Pondok Pesantren

  • Share

Wasaka News Banjarmasin – Pemprov Kalsel terus menggencarkan program vaksinasi, demi tercapainya herd immunity di Kalsel.

Pemprov Kalsel mempercepat capaian vaksinasi Covid-19 di Kalsel dengan menggelar Vaksinasi Bergerak, yang akan dilakukan di 13 Kabupaten/Kota di Kalsel.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor memimpin langsung kegiatan Vaksinasi Bergerak yang akan dilaksanakan selama 4 hari, mulai tanggal 6-9 Oktober 2021.

Adapun Sasaran Vaksinasi Bergerak Paman Birin ini adalah Sekolah, Pondok Pesantren, Majelis Ta’lim, dan Desa.

Bertolak dari Mahligai Pancasila, pada Rabu (6/10/2021) pagi, rombongan Vaksinasi Bergerak langsung menuju SMA Don Bosco Pekauman Banjarmasin sebagai lokasi pertama Vaksinasi Bergerak.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin ini mengatakan, kegiatan Vaksinasi Bergerak ini sesuai instruksi Presiden RI Joko Widodo dalam upaya mencegah menularan Covid-19, karena vaksin mampu meningkatkan kekebalan tubuh terhadap virus ini.

“Begitu bahayanya Covid-19 ini, maka harus jadi musuh bersama kita. Bergotong royong, bahu- membahu, baik pemerintah, swasta, tokoh agama, bersama-sama berdoa semoga Covid-19 ini musnah di muka bumi,” ujarnya.

Baca Juga: Masyarakat Antusias Ikuti Vaksinasi Bergerak

Selanjutnya Paman Birin bergerak menuju ke lokasi kedua Vaksinasi Bergerak, yaitu Majelis Ta’lim Habib Ali Kec. Gambut Kab Banjar.

Kemudian bertolak lagi menuju Ponpes Ubudiyah Bati-Bati, Kabupaten Tanah Laut.

Rute selanjutnya SMAN 1 Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, kemudian Paman Birin akan meninjau pelaksanaan Vaksinasi Bergerak di Kab Kotabaru dan akan meresmikan pengoperasionalan RS Apung Nusa Waluyo 2.

Setelah di Kabupaten Kotabaru, Vaksinasi Bergerak akan dilaksanakan di Desa Durian Gantang Kab Hulu Sungai Tengah, pada Jum’at (8/10/2021).

Selanjutnya SMA di Balangan, kemudian ke Ponpes Al-Madaniah Kec Jaro Tabalong, selanjutnya ke Ponpes Rakha Amuntai, Kab HSU.

Hari berikutnya giliran Kab HSS yang akan dikunjungi Paman Birin, tepatnya di Ponpes Minhajul Abidin, terus bergerak ke SMA Candi Laras Selatan Kab Tapin.

Peninjuan Vaksinasi Bergerak dilanjutkan ke MTsN Marabahan, Kab Barito Kuala, dan berakhir di Kota Banjarbaru.

Kegiatan vaksinasi bergerak yang diinisiasi Gubernur Kalsel ini dirangkai aksi pembagian bantuan paket sembako, dan berbagai kegiatan sosial lainnya.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *