Dirjen Perhubungan Darat Resmikan UPPKB Kintap Kalsel

  • Share

Wasaka News Banjar – Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi, meresmikan pengoperasional Unit Pelaksana Penimbangan Kendaraan Bermotor (UPPKB) Kintap.

Peresmian ini ditandai dengan penekanan tombol sirine, pada kegiatan pekan keselamatan jalan tahun 2021,
Kamis (7/10/2021) di Terminal Tipe A Barakat Gambut.

Kepala Dinas Perhubungan Provinsi Kalsel, Rusdiansyah yang hadiri mewakili Gubernur Kalsel, menyampaikan pesan Gubernur melalaui sambutan tertulisnya.

Disampaikan Rusdiansyah, Gubernur menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang turut berperan, baik secara langsung ataupun tidak dalam menyelesiakan pembangunan UPPKB Kintap.

Gubernur berharap, kepada petugas yang mengelola UPPKB Kintap, agar bekerja secara professional dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku dan tidak melakukan pungli.

“Saya minta kepada petugas yang mengelola UPPKB Kintap, agar bekerja professional, jangan sampai terjadi pungli atau prlanggaran lainnya yangh sudah ditentukan dlama aturan penimbangan kendaraan bermotor,” harap Gubernur.

Sementara Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Budi Setiyadi memastikan bahwa UPPKB di bawah Kemenhub tidak ada pungli.

“Saya pastikan setiap jembatan timbang milik pemerintah pusat, tidak ada pungli, jika ada maka akan kami tutup,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, Budi Setiadi juga melakukan normalisasi angkutan barang dengan muatan dan dimensi berlebih atau Over Dimension Over Loading (ODOL).(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *