Pemprov Kalsel Kirim Bantuan Bagi Korban Banjir Kalteng

  • Share

Wasaka News Banjarmasin – Sebanyak 4 truk bantuan provinsi Kalimantan Selatan, untuk korban banjir Kalteng resmi diberangkatkan.

Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor, melepas secara resmi bantuan bagi korban Banjir Kalteng, pada Jumat (24/09) pagi di halaman gedung Mahligai Pancasila Banjarmasin.

“Hari ini kita kita kembali melepas bantuan kemanusian untuk meringankan beban saudara kita yang ada di Kalteng yang sedang terdampak musibah banjir,” terang Gubernur yang akrab disapa Paman Birin.

Paman Birin juga mengatakan, musibah banjir yang terjadi di Kalteng harus disikapi dengan gotong royong, kekompakan dan rasa persaudaraan.

“Untuk tim yang melakukan distribusi bantuan, pesan saya yang pertama yaitu jagalah keselamatan dan hati-hati dijalan, antarkan bantuan sampai di titik bantuan, ” pesannya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Prov Kalsel, Siti Nuriyani mengatakan, bantuan yang disalurkan hari ini jumlahnya ada 4 truck dengan total jumlah sekitar Rp 250 juta rupiah.

Bantuan yang diberikan senilai 250 juta rupiah, terdiri dari makanan dan minuman instan, serta keperluan bayi.

Bantuan dikirim langsung oleh Tim Tagana Kalsel, yang dipimpin Kepala Dinas Sosial Provinsi, diikuti Ketua TP PKK dan ketua Dharma Wanita Persatuan Provinsi Kalsel.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *