Paman Birin Naik Sepeda Hadiri Syukuran Dispersip Kalsel

  • Share

Wasaka News Banjarmasin – Cara unik diperlihatkan Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor saat menghadiri syukuran Penghargaan Nugra Jasadharma Pustaloka, Selasa (21/9/2021) di Aula Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) Provinsi Kalimantan Selatan.

Gubernur Kalsel yang akrab disapa Paman Birin datang ke Dispersip Prov Kalsel dengan menaiki sepeda.

Paman Birin memang dikenal suka naik sepeda atau gowes untuk berolahraga, menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh.

Setelah istirahat sejenak, Paman Birin memasuki tempat acara syukuran Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka.

Paman Birin menyampaikan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Kepala Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Daerah Provinsi Kalimantan Selatan beserta jajaran, atas kinerja, kerja keras dan dedikasi luar biasa, sehingga Kalsel meraih 4 penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka yang diberikan oleh Perpustakaan Nasional Republik Indonesia (Perpusnas RI), dalam gelaran Gemilang Perpustakaan Nasional Tahun 2021.

“Saya sangat bangga atas kinerja dari Dispersip Prov Kalsel, sehingga kita meraih indeks pembangunan literasi tertinggi se-Indonesia, dan berhasil meraih penghargaan lainnya,” ujarnya.

Penghargaan yang diraih, diharapkan Paman Birin dapat menjadi pelucut semangat untut terus meningkatkan minat baca dan literasi masyarakat Kalsel, terutama generasi muda dan anak-anak.

“Kita terus gelorakan, belajar, membaca, belajar, membaca, Insyaallah bisa cerdas, berpengetahuan, dan sukses,” tegasnya.

Sebagaimana diketahui sebelumnya, Gubernur Kalsel, H Sahbirin Noor diberikan penghargaan oleh Perpustakaan Nasional atas nilai Indeks Pembangunan literasi (IPL) masyarakat Kalsel tertinggi secara nasional.

Kemudian anugerah Nugra Jasadharma Pustaloka untuk Kadispersip Prov Kalsel Hj Nurliani kategori pejabat publik.

Kalsel tercatat meraih Indeks Pembangunan literasi (IPL) tertinggi se-Indonesia, dengan angka 48,7 persen.

Skor tersebut jauh mengungguli Provinsi Bangka Belitung di peringkat kedua dengan angka 28,83 dan Provinsi Gorontalo dengan angka  28,18 persen di posisi ketiga.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *