Menparekeraf Sandiaga Uno Resmikan Pesanggrahan Tahura Sultan Adam Kalsel

  • Share

WasakaNews Banjar – Saat berkunjung ke Tahura Sultan Adam, Mandiangin (21/9/2021), Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno meresmikan Restorasi Pesanggrahan Tahura Sultan Adam.

Pesanggrahan Tahura Sultan Adam dikenal oleh masyarakat Kalsel sebagai ‘Rumah Belanda’ yang berada di puncak Tahura Sultan Adam yang kemudian direstorasi.

Dalam Kunjungannya ke Kalsel, Menparekraf juga bertemu dengan Pelaku Ekonomi Kreatif dan Perwakilan Desa Wisata yang dilaksanakan di Pesanggrahan Tahura Sultan Adam. Pertemuan dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat, termasuk swab antigen.

Kemudian Menparekeraf Sandiaga Uno bersama Wakil Gubernur Kalsel dan Bupati Tanah Laut, menanam pohon di kawasan Pesanggrahan Tahura Sultan Adam.

Sandiaga mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia, dari Sabang sampai Merauke dari Miangas sampai Pulau Rote untuk berkunjung ke Kalimantan Selatan.

“Saya sekarang berada di Tahura Sultan Adam, ini seperti rasa negeri di atas awan, luar biasa alamnya dan juga kekayaan budayanya, nature and culture, dan South Kalimantan adalah sebuah permata yang akan kita kembangkan menjadi wisata religi terbesar di dunia,” ucap Sandiaga.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *