Menparekeraf Sandiaga Uno Kunjungi Kalsel, Datangi Sejumlah Tempat Wisata

  • Share

WasakaNews Banjarmasin – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Kunjungan Sandiaga Uno dalam rangka meninjau sektor Parekraf di Kalimantan Selatan.

Dijadwalkan, Sandiaga Uno akan mengunjungi sejumlah destinasi wisata di Kalsel.

Dimulai mengunjungi Pasar Terapung di kawasan Menara Pandang Banjarmasin sambil lari pagi, kemudian peninjauan Pasar Konoko & Bekantan Riset, peninjauan Cabang PNM Cab Ulamm Banjarmasin, peninjauan Vaksinasi di Kampung Purun Banjarbaru.

Selanjutnya, Menparekeraf Sandiaga Uno mengunjungi Ekowisata Tahura Sultan Adam Kab. Banjar, Peninjauan Pusat Kerajinan Kalsel di Martapura, dan Ziarah ke Makam K.H. Zaini Abdul Ghani (Guru Sekumpul).

Selain itu, Menparekeraf Sandi Uno juga akan bertemu dengan pelaku ekonomi kreatif dan desa wisata di Kalsel.

Gubernur Kalimantan Selatan, H Sahbirin Noor menyambut baik kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno.

Dalam kesempatan itu, Gubernur yang akrab di sapa Paman Birin ini memaparkan potensi pariwisata yang dimiliki Kalsel.

“Kalimantan Selatan memiliki potensi pariwisata yang sangat menjanjikan, kita punya destinasi Alam roh 18 (Raja Lima). Semoga Pak Menteri bisa ikut menggelorakan potensi ini sehingga bisa di kenal oleh seluruh masyarakat Indonesia bahkan dunia,” kata Paman Birin saat menyambut kedatangan Menteri Parekraf di Mahligai Pancasila Banjarmasin, Rabu (1/9/2021) sore.

Sementara Menparekeraf Sandiaga Uno mengatakan bahwa Kalimantan Selatan memiliki destinasi wisata religi yang bertaraf dunia.

Wisata yang dianggap bertaraf dunia tersebut adalah saat haul ulama karismatik, yakni Guru Sakumpul atau KH Muhammad Zaini bin Abdul Ghani al-Banjari di Kabupaten Banjar.

“Ini salah satu wisata religi terbesar di dunia, baik saat haul beliau mapun ziarah ke makamnya. Ini akan kita kembangkan kedepan,” ujarnya.

Sandiaga berharap pihaknya bersama Gubernur Kalsel Paman Birin bisa menjalin kolaborasi dan kerjasama yang baik untuk membuat terobosan bagi kemajuan wisata nasional di Kalsel ini.

“Di masa pandemi COVID-19 ini, mari kita tingkatkan keterampilan dan kolaborasi untuk membangkitkan pariwisata dan ekonomi kreatif, khususnya yang ada di Kalimantan Selatan, Together with Paman Birin! Yes, We Can Do it!,” tandasnya. (Admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *