Terus Berupaya Penuhi Pasokan 430 Juta Vaksin Di Indonesia

  • Share

WasakaNews Jakarta – Pemerintan Indonesia terus berupaya memenuhi kebutuhan vaksin bagi rakyat Indonesia.

Dikatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) melalui akun media sosialnya, bahwa pemerintah masih berusaha untuk mendapatkan tambahan pasokan vaksin sampai mencapai total 430 juta dosis.

“Jumlah vaksin sebanyak itu kita upayakan untuk melakukan vaksinasi bagi lebih dari 200 juta rakyat sampai akhir tahun ini, dua dosis untuk setiap orang,” ujar Jokowi.

Lebih lanjut Presiden Jokowi mengatakan, pemerintah sudah mendatangkan sekitar 370 juta dosis, termasuk vaksin yang baru datang, yaitu vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan juga untuk pertama kalinya, pemerintah menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer.

“Dua hari ini, vaksin-vaksin Covid-19 kembali tiba di tanah air. Ada vaksin Astra Zeneca bantuan dari Belanda, vaksin Sinovac, dan juga untuk pertama kalinya, kita menerima sekitar 1,5 juta dosis vaksin Pfizer,” sebutnya.

Diharapkan Jokowi, jika tak ada halangan, sesuai komitmen dengan sejumlah pihak, pasokan vaksin akan terpenuhi hingga akhir tahun nanti.

“Indonesia akan terus bekerja keras, melalui semua jalur, untuk memastikan keamanan pasokan vaksin bagi Indonesia,” pungkasnya.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *