Tingkatkan Pemahaman Kesehatan, Dinkes Prov Kalsel Jalin Kerjasama

  • Share

wasakanews.com Banjarmasin – Dinas Kesehatan Provinsi Kalimantan Selatan terus berusaha meningkatkan permasalahan kesehatan masyarakat.

Dinkesprov menggandeng para mitra pemerintah untuk meningkatkan pemahaman kesehatan pada mahasiswa, pegawai swasta, pegawai pemerintah dan perwakilan masyarakat umum.

Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalsel mengatakan, penggalangan kemitraan promosi kesehatan pada masa pandemi COVID-19 bertujuan untuk meningkatnya daya tanggap dan sinergitas para mitra dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri.

“Selain bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat dalam penanganan Covid-19 di Kalsel,” ujar Muslim saat membuka Kemitraan Jejaring Kerja Lintas Program, Lintas Sektor, Kamis (1/7/2021) di Hotel Aria Barito.

Lebih lanjut Muslim menjelaskan, pemerintah sudah melakukan berbagai tindakan termasuk pemberian vaksin untuk masyarakat.

“Untuk menekan laju peningkatan kasus Covid-19, Pemerintah melakukan tindakan yang cepat, dengan melakukan penguatan PPKM Mikro serta mendorong percepatan pelaksanaan vaksinasi,” jelasnya.

Dalam kegiatan Kemitraan Jejaring Kerja Lintas Program, Lintas Sektor yang melibatkan Organisasi Masyarakat, dunia usaha, Organisasi Profesi dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahateraan Keluarga (TP-PKK).

Dalam kegiatan ini pula, Kadinkesprov Kalsel melakukan penandatanganan MoU dengan PT Arutmin Indonesia, dan Dekan Fakultas Kedokteran ULM.(admin / foto: dinkesprov kalsel)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *