Setelah Sosialisasi, Kini Saatnya Pengakkan Aturan PPKM Level 4 di Kota Banjarmasin

  • Share

wasakanews.com Banjarmasin – Setelah menetapkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 mulai Senin, 26 Juli hingga 2 Agustus 2021.

Jajaran pemerintah Kota Banjarmasin bersama Forkopimda Kota Banjarmasin melakukan sosialisasi selama 2 hari, yaitu sejak tanggal 26-27 Juli 2021.

Sekarang, saatnya penegakan disiplin hingga akhir masa PPKM Level 4. “ini dilaksanakan setelah sosialisasinya yangberlangsung selama 2 hari dari tanggal 26 dan 27 Juli 2021 selesai dilakukan,” ujar Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina saat memberikan arahan kepada petugas gabungan yang akan bertugas menegakan Prokes dalam PKKM Level IV, Rabu (28/07/2021) di Siring Balai Kota.

Untuk kegiatan PPKM ini, sebut Ibnu Sina, Pemko Banjarmasin dan Forkopimda Kota Banjarmasin sepakat untuk tidak melakukan penyekatan.

Sebagai gantinya, petugas gabungan yang diterjunkan ke lapangan hanya melakukan pemeriksaan surat-surat kelengkapan pengedara yang akan masuk kawasan Banjarmasin.

“Sesuai hasil rapat di Balai Kota kemarin, kita memastikan untuk kota Banjarmasin mengambil opsi tidak pengecualian, yang diantaranya adalah kita tidak melakukan penyekatan, tetapi melaksanakan pemeriksaan di pos-pos pemeriksaan, pintu masuk kota,” jelasnya.

Baca: Pos-pos Pemeriksaan PPKM Di Banjarmasin

Lebih lanjut Ibnu Sina mengatakan, petugas-petugas dalam kegiatan PPKM Level IV ini akan ditempatkan di pos pemeriksaan di kawasan tertentu, diantaranya pintu masuk kota kilometer 6, kawasan Brigjen H Hasan Basry, dan kawasan lingkar selatan.

Ia menginginkan, petugas yangmelaksanakan kegiatan penegakan disiplin PPKM benar-benar memfungsikan pos-pos tersebut secara maksimal.

“Saya ingin agar seluruh pos-pos pintu masuk kota, seperti di kilometer 6, kayu tangi, dan juga lingkar selatan bisa difungsikan dengan sebaik-baiknya, sehingga masyarakat yang keluar masuk, betul betul terdata dengan baik, dan juga pastikan menggunakan protokol kesehatan,” katanya.

Selain itu, ia juga berharap, petugas yang berada di pos-pos penjagaan dapat bersikap humanis kepada setiap orang yang mereka periksa.

“Saya berharap jangan sampai ada arogansi, kita laksanakan secara humanis saja, karena masyarakat juga sudah susah sekarang, tetapi pemerintah harus tetap tegas berdiri untuk memastikan bahwa masyarakat terlindungi,” pungkasnya.

Dalam apel di siring Balai Kota Banjarmasin itu, selain diikuti petugas gabungan dari unsur SatpolPP, TNI dan Polri, juga diikuti Wakil Walikota Banjarmasin, H Arifin Noor, Kapolres, Dandim, Ketua Pengadilan Negeri, kepala Kejaksaan Negeri para ASN, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kota Banjarmasin.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *