Serahkan BPUM, Presiden Dorong Pelaku Usaha Mikro Tidak Putus Asa di Tengah Pandemi

wasakanews.com Jakarta – Presiden Joko Widodo menyerahkan Bantuan Presiden Produktif Usaha Mikro (BPUM) kepada para pelaku usaha mikro di halaman Istana Merdeka, Jakarta, pada Jumat (30/7/2021).

Bantuan hibah sebesar Rp1,2 juta per orang tersebut diberikan sebagai bantuan untuk mendorong ekonomi masyarakat pelaku usaha mikro dan kecil yang terdampak langsung oleh pandemi Covid-19.

Dalam arahannya, Jokowi menjelaskan bahwa pandemi Covid-19 yang mewabah di seluruh dunia telah memberikan dampak besar bagi aktivitas perekonomian di berbagai lapisan, mulai dari usaha mikro hingga besar. Kondisi serupa juga dialami tidak hanya oleh pengusaha di Indonesia, tetapi juga di seluruh dunia.

“Pemerintah selalu memperhatikan semua aspek dalam pengendalian Covid-19, di mana sisi kesehatannya ditangani dan di saat yang sama aktivitas perekonomian dibuka perlahan. Pemerintah tidak mengambil opsi penerapan kuncitara atau lockdown seperti di negara lain,” jelas Jokowi.

Oleh sebab itu, Jokowi mendorong para pelaku usaha untuk tetap bekerja keras dan tidak putus asa dengan situasi yang terjadi.

Para pelaku usaha jiga didorong untuk tetap bertahan sekuat tenaga hingga vaksinasi yang secara gencar dilakukan pemerintah telah berhasil membentuk kekebalan komunal di masyarakat.

Selain dihadiri secara langsung oleh 20 pelaku usaha mikro di halaman Istana Merdeka dengan penerapan protokol kesehatan secara ketat, acara tersebut juga dihadiri secara virtual oleh sekitar 100 pelaku usaha yang tersebar di Kota Medan, Kota Tasikmalaya, Kota Pasuruan, dan Kota Denpasar.

“Selamat bekerja keras. Jangan lupa terus memakai masker, selalu menjaga jarak, dan tidak berkerumun. Ini penting sekali agar penularan Covid-19 tidak lebih meningkat lagi,” pesannya.(admin)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *