Penerapan PPKM Level IV Kota Banjarmasin Disesuaikan

  • Share

wasakanews.com Banjarmasin – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV di Kota Banjarmasin disesuaikan.

Semula PPKM Level IV diberlakukan dari tanggal 26 Juli hingga 8 Agustus 2021, kini dirubah cuma hingga 2 Agustus 2021 saja.

Hal tersebut sesaui dengan terbitnya Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 25 Tahun 2021 tentang Pemberlakukan PPKM Level IV Covid-19 di Wilayah Sumatera, Kalimantan, Sulawasi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua.

Penyesuaian penerapan PPKM level IV disampaikan langsung oleh Walikota Banjarmasin, H Ibnu Sina pada saat memimpin Rapat Koordinasi Penerapan Protokol Kesehatan (Prokes) Dalam PPKM Level IV bersama Forkopimda Kota Banjarmasin, Senin (26/7/2021) di Aula Kayuh Baimbai.

“Surat edaran itu terkoreksi sampai tanggal 2 sesuai Inmen terakhir nomor 25, jadi kita menyesuaikan juga sampai tanggal 2, berlakunya dari tanggal 26 Juli sampai dengan tanggal 2 Agustus, itu menyesuaikan,” ucapnya.

Dalam rapat koordinasi tersebut, juga membahas terkaiy persiapan pelaksanaan PPKM Level IV, Pemko Banjarmasin bersama Forkopimda Kota Banjarmasin bersepakat tidak akan melakukan penyekatan selama penerapan PPKM tersebut.

Sebagai gantinya, hanya akan ada pos pemeriksaan di setiap perbatasan atau pintu masuk Kota Banjarmasin, seperti di Kilometer 6, Handil Bakti-Kayu Tangi dan Basirih.

“Tidak ada penyekatan tapi adanya pos pemeriksaan, ini perlu disepakati dulu bahasanya, ada di berapa titik pos itu, kemarin rasanya ada diusulkan di Handil Bakti, Basirih, kemudian kilometer 6, tiga titik itu yang diusulkan kemarin untuk adanya pos pemeriksaan PPKM, jadi di dalam kota tidak ada penyekatan,” ujar H Ibnu Sina

Selain itu, untuk mencegah terjadinya kerumunan, selama penerapan PPKM juga akan didirikan posko atau tenda pengamanan di beberapa titik yang berpotensi menimbulkan kerumunan, seperti pasar, kawasan wisata dan kawasan olahraga.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *