Masjid Raya Sabilal Muhtadin Terima Sapi Kurban Presiden Jokowi

  • Share

wasakanews.com Banjarmasin – Tahun ini, Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin menerima sapi kurban dari Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi).

Setiap tahun, Presiden Jokowi rutin mengirimkan hewan kurban berupa sapi ke berbagai daerah di Indonesia, termasuk Kalsel.

Hewan sapi kurban Presiden Jokowi secara resmi diserahterimakan oleh Pj Gubernur Kalsel, Safrizal ZA kepada Badan Pengelola Masjid Raya Sabilal Muhtadin Banjarmasin, Senin (19/7/2021).

Sebagaimana dilansir dari kompas.com (18/7/2021), Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono mengatkan Presiden Joko Widodo akan berkurban 35 ekor sapi pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah/2021 Masehi yang jatuh pada Selasa (20/7/2021).

Heru mengatakan, setiap sapi memiliki bobot 800 kilogram hingga 1 ton. Seluruh sapi telah disterilisasi oleh dinas perternakan daerah.

“Sekretariat Presiden bekerja sama dengan Kementerian Pertanian untuk sapi-sapi tersebut dan di bawah kontorl dokter hewan setempat,” ujar Heru.

Sudah menjadi tradisi setiap tahun Jokowi berkirban sapi di momen Idul Adha. Sapi-sapi tersebut disumbangkan ke masyarakat lewat pantia-panitia penyembelihan hewan kurban di berbagai daerah di Indonesia.

“Selain aspek bobot, sapi yang dibeli presiden sudah melalui seleksi yang cukup ketat seperti pemeriksaan kesehatan oleh dinas peternakan setempat,” jelasnya.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *