Hingga Akhir Tahun 2021, Pemerintah Targetkan 181,5 Juta Rakyat Indonesia Jalani Vaksinasi

  • Share
Presiden Jokowi Meninjau Pelaksanaan Vakinasi Covid-19

wasakanews.com Seiring dengan datangnya 14 juta dosis baru vaksin sinovac tanggal 30 Juni 2021 dan gencarnya program vaksinasi Covid-19 saat ini, membuat pemerintah Indonesia yakin target 181,5 juta rakyat Indonesia yang divaksin bisa tercapai.

Presiden Joko Widodo melalui akun media sosialnya mengungkapkan vaksinasi Covid-19 di Indonesia sudah mencapai 42 juta dosis suntikan sampai kemarin. “Mulai hari ini, target kita satu juta per hari dan Agustus besok dua juta,” ujarnya.

Sementara untuk target bulanan sebut Presiden Jokowi, pada bulan Juli ini, kurang lebih 34 juta dosis, Agustus 43,7 juta, kemudian September 53 juta, Oktober 84 juta, November 80,9 juta, dan Desember 71,7 juta. “Dengan kerja keras dan bergotong-royong, target ini bukan sesuatu yang sulit asal vaksinnya ada,” harapnya.

Baca Juga: Vakisn Sinovac Aman Bagi Anak Usia 12-17 Tahun

Ditambahkan Presiden Jokowi, kemarin, sebanyak 14 juta dosis bahan baku vaksin Covid-19 dari Sinovac kembali tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno-Hatta. Kedatangan vaksin ini merupakan yang ke-18. Setelah itu akan datang lagi vaksin gratis dari Covax/GAVI, lalu dari AstraZeneca, dan bulan Agustus nanti akan masuk pula vaksin dari Pfizer.

“Dengan ketersediaan vaksin-vaksin itu, pemerintah berharap, di akhir tahun ini sebanyak 181,5 juta rakyat Indonesia telah memperoleh vaksin setidaknya untuk satu dosis suntikan,” tambahnya.

Sementara Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menambahkan, dengan kedatangan 14 juta vaksin Sinovac ini menggambarkan bahwa jumlah vaksin yang sudah ada di Indonesia semakin lama semakin banyak. Belum lagi ditambah donasi vaksin gratis dari Covax/GAVI yang pada bulan ini akan masuk dari AstraZeneca, dan bulan Agustus akan masuk vaksin dari Pfizer.

“Sehingga target 181,5 juta rakyat Indonesia yang divaksin bisa tercapai,” harapnya.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *