FESyar Kalsel 2021: Ekonomi Syariah Berpotensi Tingkatan Pertumbuhan Perekonomian Kalsel

  • Share

wasakanews.com Banjarmasin – Festival Ekonomi Syariah (FESyar) dapat menjadi sarana untuk memperkuat peran ekonomi syariah sebagai salah satu sumber pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Kalimantan Selatan, Safrizal ZA dalam sambutannya saat meresmikan Semarak Road To Fesyar kawasan Timur Indonesia 2021, di Duta Mall Banjarmasin, Jumat (23/7/2021).

Safrizal mengatakan, Provinsi Kalimantan Selatan sendiri, memiliki akar sejarah Islam yang sangat kental dan orang banjar adalah pedagang-pedagang handal yang berpegang teguh pada nilai-nilai muamalah Islam dalam transaksi perdagangannya.

“Inilah yang menjadikan Kalsel potensial dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya.

Safrizal berharap, melalui festival ekonomi syariah ini, akan terbangun sinergi dari berbagai stakeholders agar upaya pemulihan ekonomi dapat terus berlangsung dan kita terhindar dari resesi ekonomi akibat pandemi.

“Mari kita bersama-sama, memperkuat momentum pemulihan ekonomi khususnya di banua kita tercinta melalui pengembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ucap Safrizal.

Lebih lanjut Safrizal berharap, penyelenggaraan festival keuangan syariah banua ini dapat memberikan manfaat yang sebesar-besarnya kepada kita semua untuk terus memajukan perekonomian dan mensejahterakan masyarakat, di Kalimantan Selatan.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *