Banjarmasin dan Banjarbaru Terapkan PPKM Level IV, Akankah Ada Layanan Telemedicine dan Paket Vitamin & Obat Gratis Bagi Isoman?

  • Share

wasakanews.com Banjarmasin dan Banjarbaru menjadi dua daerah perrama di Kalsel yang akan menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level IV.

Sebelumnya, di daerah Jawa – Bali yang menerapkan PPKM Darurat, pemerintah memberikan layanan telemedicine dan pemberian obat-obatan dan vitamin gratis bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Semula layanan telemedicine ini, diujicobakan di DKI Jakarta kemudian diperluas sehingga mencakup wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek). Selanjutnya diperluas lagi di lingkungan Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali, seperti di wilayah Karawang, Kota Bandung, Kota Semarang, Kota Surakarta, Kota Yogyakarta, Kota Surabaya, Kota Malang, dan Kota Denpasar.

Baca Juga: Kementerian Kesehatan RI Memperluas Jangkauan Penggunaan Layanan Telemedicine

Dalam layanan telemedicine ini, ada layanan konsultasi, dan pemberian paket vitamin & obat gratis bagi masyarakat yang menjalani isolasi mandiri (Isoman) akibat terkonfirmasi positif Covid-19.

Ada 11 platform telemedicine di Indonesia yang bekerjasama dengan Kemenkes antara lain Halodoc, YesDok, Alodokter, Klik Dokter, SehatQ, Good Doctor, Klinikgo, Link Sehat, Milvik, Prosehat, dan Getwell.

Akankah dua daerah di Kalsel, yaitu Banjarmasin dan Banjarbaru yang menerapkan PPKM level IV juga akan mendapatkan layanan telemedicine termasuk mendapatkan paket obat-obatan dan vitamin secara gratis?(admin)

Baca: Cara Mendapatkan Layanan Telemedicine

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *