Antisipasi Lonjakan Kasus Covid-19, Pintu Masuk Ke Kalsel Akan Diperketat

wasakanews.com Banjarmasin – Guna mengantisipasi terjadinya lonjakan kasus Covid-19, akan diberlakukan pembatasan arus masuk dari seluruh pintu kedatangan ke wilayah provinsi Kalimantan Selatan, mulai dari jalur darat, laut dan udara.

Pembatasan ini secara resmi akan diberlakukan melalui surat edaran yang akan ditandatangani oleh seluruh anggota Forkopimda Prov Kalsel.

Hal tersebut disampaikan Penjabat Gubernur Kalsel, Dr Safrizal ZA, Jum’at (9/7/2021), usai penanaman pohon di Halaman Kantor Gubernur Kalsel di Banjarmasin.

“Mulai hari ini, Jum’at (09/07) provinsi Kalimantan Selatan resmi memberlakukan pembatasan arus masuk dari seluruh pintu kedatangan ke wilayah provinsi Kalsel, mulai dari jalur darat, laut dan udara. Surat edaran ini akan ditandatangani oleh seluruh anggota Forkopimda Prov Kalsel,” ujar Safrizal.

Baca Juga: Masuk Kalsel Wajib Tunjukkan Negatif Tes PCR

Dengan pemberlakuan pembatasan ini, maka seluruh pendatang harus memperlihatkan hasil negatif PCR, agar dapat melintas ke wilayah Kalimantan Selatan.

Sementara Danrem 101/Antasari, Brigjen TNI Firmansyah mengatakan, sinergitas antara TNI AD dengan aparat pemerintah dalam penanganan penyebaran Covid-19 untuk pertahanan negara.(admin / foto: adpim kalsel)

Response (1)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *