Winda Juniar Dinobatkan Sebagai Putri Pariwisata Kalsel 2021

  • Share
Pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021

Banjarmasin – Winda Juniar asal Kota Banjarmasin dinobatkan sebagai Putri Pariwisata Kalimantan Selatan 2021, pada acara grand final pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021,
Sabtu (26/6/2021) di Swiss Bell Hotel, Banjarmasin.

Selain itu, pada pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021 juga dinobatkan Fitriatul Awaliyyah asal Kabupaten Banjar sebagai Runner up 1, dan Nurrul Hatimah sebagai runner up 2.

Sebanyak 17 finalis terdiri dari 9 orang perwakilan Dinas Pariwisata semua daerah se Kalsel dan 8 peserta lainnya hasil audisi umum, mengikuti ajang pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021.

Sekretaris Daerah Prov Kalsel, Roy Rizali Anwar yang hadir dalam pemilihan Putri Pariwisata Kalsel 2021, mengharapkan para putri pariwisata bisa mempromosikan Kalsel di kancah nasional dan internasional.

Sebagai sektor yang terdampak pandemij Covid-19, pariwisata perlu stimulan khusus agar potensi utamanya bisa membangkitkan ekonomi masyarakat terutama di tingkat lokal.

“Ini sebagai tantangan bagi Putri Pariwisata Kalsel 2021 agar wisata Kalsel diminati wisatawan lokal dan mancanegara,” pesannya.

Ditaambahkan Roy, pengembangan pariwisata hendaknya mengedepankan prinsip keberlanjutan destinasi wisata yang dikelola, melibatkan partisipasi masyarakat atau kelompok masyarakat sadar wisata.

“Sebagai Putri Pariwisata Kalsel 2021 saya harapkan kalian semua mampu memaksimalkan brain dan behavior yang selama ini menjadi bagian dari unsur penilaian Puteri Pariwisata,” pesan Roy. (admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *