Rapat TLHP APIP: Kalsel Berkomitmen Tingkatkan Kualitas Good Governance

  • Share
Rapat TLHP APIP Se Kalsel

wasakanews.com Kotabaru – Provinsi Kalimantan Selatan berkomitmen untuk terus memantapkan pelaksanaan tata kelola pemerintahan yang baik (Good Governance), berkualitas dan bersih.

Komitmen pemantapan good Governance tersebut tercermin Rapat Pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) APIP se Kalsel,

Pemutahiran Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan (TLHP) APIP, di Kotabaru, Senin (28/6/2021).

Rapat TLHP berlangsung di Ballroom Grand Surya dipimpin langsung Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA.

Agenda tahunan ini bertujuan meningkatkan kualitas dan sumberdaya aparat pengawas internal pemerintah yang handal, sehingga bisa bersaing dengan provinsi lainnya di Indonesia.

Pj Gubernur Kalsel Safrizal ZA dalam arahannya mengatakan, secara statistik daerah di Kalsel sudah beberapa kali mendapatkan WTP.

Presentasi ini menurut Safrizal, harus dipertahankan dengan implementasi dan penguatan sumberdaya aparat pengawas internal pemerintah.

“Semua harus bergerak bersama untuk memajukan dan meningkatkan tata kelola keuangan daerah,” ucapnya.

Sementara Bupati Kotabaru H Sayed Jafar dalam sambutannya memaparkan, data dan informasi merupakan sumber daya yang sangat strategis.

Dikatakan, tindak lanjut hasil pemeriksaan aparat pengawas pemerintah untuk memperbaiki dan menyempurnakan kinerja aparatur dan instansi pemerintah.(admin)

  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *