Ibu Hamil, Menyusui, dan Anak Usia 12-18 Tahun Sudah Bisa Divaksin Covid-19

wasakanews.com Jakarta – Di tengah melonjaknya kasus Covid-19 di Indonesia, membuat Ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun sangat rentan terhadap penularan Covid-19.

Pemerintah secara resmi meluncurkan program vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun, tepat di hari Puncak Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-28 Tahun 2021, di Kediaman Resmi Wakil Presiden, Jakarta pada Selasa (29/6/2021).

Wakil Presiden K.H. Ma’ruf Amin menyambut positif dimulainya vaksinasi bagi ibu hamil, ibu menyusui, dan anak usia 12-18 tahun.

Menurut Wapres, vaksinasi merupakan salah satu terobosan (game changer) dalam upaya menghadapi pandemi covid-19 yang saat ini sedang gencar-gencarnya dilakukan pemerintah, sehingga Wapres berharap vaksinasi tersebut dapat mencapai target 1-2 juta vaksinasi per hari sesuai dengan penetapan Presiden.

Baca: Vaksin Sinovac Aman bagi Anak 12-17 Tahun

Pada kesempatan tersebut, Wapres pun mengapresiasi Kepala Badan POM dengan dukungan Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) yang dalam waktu singkat dapat mengeluarkan rekomendasi pemakaian vaksin produksi PT Bio Farma untuk digunakan pada anak usia 12-18 tahun.

Wapres menambahkan, selain pemberian rekomendasi untuk anak, rekomendasi vaksinasi untuk Ibu hamil juga telah diberikan oleh Perkumpulan Obstetri dan Ginekologi Indonesia (POGI).

Vaksinasi Covid-19 dapat diberikan kepada Ibu hamil dengan pengawalan oleh dokter baik sebelum maupun sesudah menerima vaksin.(admin / foto: yahoo)

Responses (2)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *